ftik@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika FTIK kembali berbagi melalui agenda MathCare Ramadhan

Banuhampu Kab. Agam, 24 Maret 2024. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika FTIK UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi kembali berbagi melalui agenda MathCare Ramadhan dengan tema BERTASBIH: Berbagi, cinta berkah dan kasih. MathCare Ramadhan dilaksanakan di Panti Asuhan Muhammadiyah Cingkariang, pada hari Minggu, 24 Maret 2024.

 

 

Kegiatan ini diselenggarakan untuk  meningkatkan  ukhuwah islamiah, membiasakan untuk terjun langsung, berbaur dengan masyarakat serta menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa pendidikan matematika terkhususnya kepada keluarga besar panti Asuhan Muhammadiyah Cingkariang dalam rangka memeriahkan Ramadhan.

 

Acara ini dimulai dari pukul 16.15 WIB dengan total anak panti sebanyak 21 orang dan 4 orang pengurus panti. Dimulai dengan siraman rohani dari salah seorang mahasiswa PMTK, berbagi takjil dengan masyarakat sekitar Panti Asuhan dan diakhiri dengan berbuka bersama dengan anak-anak panti berikut santunan untuk Panti Asuhan.

Kegiatan ini juga merupakan pengamalan dari anjuran agama yaitu terdapat dalam firman Allah Q.S Al-Baqarah ayat 220 “Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik!” Dan jika kamu mempergauli mereka, maka mereka adalah saudara-saudaramu. Allah mengetahui orang yang berbuat kerusakan dan yang berbuat kebaikan. Dan jika Allah menghendaki, niscaya Dia datangkan kesulitan kepadamu. Sungguh, Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana”

Juga meneladani baginda Rasulullah dalam HR. Bukhari yaitu :

قَالَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : اَنَاوَكَافِلُ الْيَتِيْمِ فِى الْجَنَّةِ هَكَذَا وَأَشَارَبِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا

Rasulullah SAW bersabda: “Aku dan orang yang memelihara anak yatim itu akan masuk surga seperti ini,”. Nabi memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggang keduanya. (HR. Bukhari).

 

Kegiatan  ini  juga  melibatkan  para  civitas  akademika  prodi  pendidikan  matematika,  alumni, demisioiner pengurus, pengurus selingkup FTIK dan mahasiswa pendidikan matematika. Semoga dengan adanya acara MathCare Ramadhan ini mampu meningkatkan kepekaan sosial mahasiswa terhadap sesama dam silaturahmi dengan anak panti dan masyarakat. . (Humas FTIK UIN Bukittinggi)

 

daftar situs terpercaya slot server thailand https://luminosacare.com/wp-content/uploads/ deposit 25 bonus 25 slot deposit pulsa xl pkv games pkv games domino99 slot deposit indosat domino99 dominoqq akun pro filipina akun pro jepang akun pro lebanon akun pro monaco akun pro taiwan pkv games bandarqq pkv games pkv games pkv games dominoqq slot dana 5000 deposit 25 bonus 25 depo 20 bonus 20 pkv games pkv games dominoqq pkv games pkv games dominoqq bandarqq pkv games bandarqq dominoqq dominoqq bandarqq pkv dominoqq bandarqq pkv pkv games pkv games bandarqq pkv pkv games slot deposit pulsa pkv games qq online qq dominoqq pkv games bandarqq pkv games qq pkv games pkv games bandarqq pokerqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games dominoqq bandarqq pkv games dominoqq bandarqq Depo 25 Bonus 25 bocoran slot dominoqq pola slot dominoqq pkv games dominoqq