HAKI DOSEN SETIAP PROGRAM STUDI FTIK

BERIKUT ADALAH HAKI DOSEN DARI SETIAP PROGRAM STUDI  YANG ADA DIFAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN UIN SJECH M. DJAMIL DJAMBEK BUKITTINGGI

HAKI DOSEN FTIK

HAKI

HAKI DOSEN FTIK

  • PRODI S1 PBA
  • PRODI S1 BK
  • PRODI S1 PBI
  • PRODI S2 TBI
  • PRODI S2 PAI
  • PRODI S3 PAI

HAKI PRODI S1 PBA

No.

Nama Dosen/Mahasiswa

Identitas Produk/Jasa

Tahun

Bukti*

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

1

Dr. H. Arman Husni, Lc. M.A

Buku “Aktualisasi Pendidikan Agama Islam Di Masa Pandemi Covid-19”

2021

Sertifikat HKI

2

Hurriyatus Sa’adiyah, M.A

Artikel dengan judul “Tahlil Muhtawa Kitab Durus al Lughah al ‘Arabiyyah al Juz’u al Awwal li al Imam al Zarkasyi wa al Imam al Syabani min Haitsi al Tarakib wa Atsaruha fi Fahi al Nushush al Islamiy

2020

Sertifikat HKI

3

Eka Rizal, M.Pd.I, Rhanie Eka Putri dkk

Buku “Lintas Negeri: Menyingkap Eksistensi Perbankan Syariah”

2021

Sertifikat HKI

4

Hurriyatus Sa’adiyah, M.A

Laporan Penelitian “Al Lu’bah Al Lugawiyah: Strategi Penerapannya Dalam
Pembelajaran Mufradat Siswa Tingkat Dasar”

2022

Sertifikat HKI

5

Hayati, S.S, M.A, Oktarina Yusra, M.A, dkk

Karya Ilmiah “Al-Arabiyah Li Ahlil Qur’an: Studi Pengembangan Bahan Ajar
Bahasa Arab Integratif Untuk Sekolah Tahfiz Al-Qur’an Di
Bukittinggi”

2022

Sertifikat HKI

6

Dr. Yelfi Dewi, S.S, M.A

Buku “Inovasi Pembelajaran Yang Berorientasi Pada OBE (Outcome-
Based Education) Di Pendidikan Tinggi”

2022

Sertifikat HKI

7

Dr. Yelfi Dewi, S.S, M.A

Buku “Mitigasi Dan Pencegahan Learning Loss Pendidikan Di Indonesia”

2022

Sertifikat HKI

8

Eka Rizal, M.Pd.I, Anisa Kesuma Wardani,dkk

Buku “Penyebaran Bahasa Arab Di Masyarakat”

2022

Sertifikat HKI

9

Eka Rizal, M.Pd.I, Ayu Ashari dkk

Buku “Popularitas Bahasa Al-Qur’an”

2022

Sertifikat HKI

10

Nur Hasnah, M.A, Winda Fitri, dkk

Buku “Segenggam Harapan Bagi Mereka Yang Berjuang”

2022

Sertifikat HKI

11

Nur Hasnah, M.A, Aulia Fitri, dkk

Buku “Segelintir Kisah Dari Ujung Negeri”

2022

Sertifikat HKI

12

Nur Hasnah, M.A

Karya Tulis “Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Penguasaan Mufradat Mahasiswa PAI Di IAIN Bukittinggi”

2022

Sertifikat HKI

13

Hurriyatus Sa’adiyah, M.A, Hilma Pami Putri, M.Pd dkk

Laporan Penelitian “Empowering Rumah Tabuik Community Through English Practice

Enhancement”

2023

Sertifikat HKI

Jumlah

 

Rata-Rata

 

HAKI PRODI S1 BK

No.

Nama Dosen/Mahasiswa

Identitas Produk/Jasa

Tahun

Bukti*

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

1

Yolgi Pancanius, dkk, Dr. Linda Yarni, M.Si

Buku dengan judul Problematika psikologis dan pembelajaran daring di masa pandemi covid 19

2022

Sertifikat HKI

2

Fiona Adipa Putri, dkk, Budi Santosa, M.Pd

Buku dengan judul Counseling solutions to every problem

2021

Sertifikat HKI

3

Alfansyuri Ziaulhaq, Dr. Fadhilla Yusri, M.Pd, Kons

Buku dengan judul Ragam budaya dan problematika masyarakat dalam lingkup bimbingan konseling

2021

Sertifikat HKI

4

Aprima Sriwahyuni, dkk,  Dr. Supriadi, M.Pd

Buku dengan judul Implikasi layanan bimbingan dan konseling di berbagai dimensi kehidupan

2021

Sertifikat HKI

5

Zulkifli,dkk, Alfi Rahmi, M.Pd

Buku dengan judul Bingkai budaya dalam ruang konseling

2021

Sertifikat HKI

6

Yunita Farina dkk, Dr. Afrinaldi, MA

Buku dengan judul guidance and counseling for the future of civilized nation

2022

Sertifikat HKI

7

Anita Halima, dkk, Dr. Afrinaldi, MA

Buku dengan judul bimbingan dan konseling dalam sajarek keberagaman

2022

Sertifikat HKI

8

Liza Ulmi Widi Arnaz dkk, Alfi rahmi, M.Pd

Urgensi BK dalam Beragam Problematika Kehidupan

2022

Sertifikat HKI

9

Cici Marshela dkk, Alfi Rahmi, M.Pd

Psikologi sebagai alat diagnosa tingkah laku

2022

Sertifikat HKI

10

Novia Angelica Pane dkk, Dr. Linda Yarni, M.Si

Implementasi bimbingan dan konseling di masyarakat

2022

Sertifikat HKI

11

Annisa Khaira Gusnaini, dkk, Dr. Linda Yarni, M.Si

Fenomena perilaku remaja di masyarakat

2022

Sertifikat HKI

Dst

 

 

 

 

Jumlah

 

11

 

Rata-Rata

 

3.6

 

HAKI PRODI S1 PBI

No.

Nama Dosen/Mahasiswa

Identitas Produk/Jasa

Tahun

Bukti*

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

1

Reflinda, SS. M, Pd., Annisa Meriana, Dendra Ramadhan Putra

Peran akuntansi terhadap sektor perekonomian : EC00202186861

2021

Sertifikat HKI

2

Reflinda, SS. M, Pd.

The effect of learning strategy and reading interest to the reading understanding ability of student of iain bukittinggi : EC00202145320

2021

Sertifikat HKI

3

Reflinda, SS. M, Pd., Jasmienti, M.Pd

Pembelajaran bahasa inggris berbasis mitigasi bencana pandemi covid-19

2022

Sertifikat HKI

4

Reflinda, SS. M, Pd., Dian Afriani, Febi Febrianda

The masterpiece of islamic education

2023

Sertifikat HKI

5

Reflinda, SS. M, Pd., Indra Gunawan, Fathiyyah Putri Pasaribu

Pendidikan itu penting

2023

Sertifikat HKI

6

Dr. Veni Roza, SS, M.Pd

An analysis of diminutive suffixes in
australian english as found in some
australian magazine

2020

Sertifikat HKI

7

Dr. Veni Roza, SS, M.Pd., Absharini Kardena, M.Pd., MUHAMMAD REZI, MA.

Students’ perception on patterns of islamic
communication in the context of education in
minangkabau, batak and melayu communities

2021

Sertifikat HKI

8

Dr. Veni Roza, SS, M.Pd., Absharini Kardena, M.Pd., MUHAMMAD REZI, MA.

Developing textual enhancement-based grammar instruction model
(tebgim) for english education department students at iain
bukittinggi

2021

Sertifikat HKI

9

Dr. Veni Roza, SS, M.Pd., Zulhadi, Anggi Yuli Astuti

Pandemi tiada henti, pembelajaran bahasa inggris berinovasi

2022

Sertifikat HKI

10

Dr. Veni Roza, SS, M.Pd., Absharini Kardena, M.Pd

Pendampingan peningkatan kemampuan bahasa
inggris mahasiswa melalui pelaksanaan program intensive course

2022

Sertifikat HKI

11

Dr. Veni Roza, SS, M.Pd., Zulhadi, Anggi Yuli Astuti

The use of english in education and tourism

2023

Sertifikat HKI

12

Dr. Melyann Melani, S. S., M. Pd., Wahyuningsih, Desi Ramadali

Bahasa inggris sebagai bahasa penunjang
kemajuan generasi muda di indonesia

2022

Sertifikat HKI

13

Dr. Melyann Melani, S. S., M. Pd,

Teaching reading-what you need to know

2021

Sertifikat HKI

14

Dr. Melyann Melani, S. S., M. Pd, SYAHRUL, S.S

An integrated model of teaching listening with
islamic values and technology

2021

Sertifikat HKI

15

Febria Sri Artika, S.S., M.Pd., Febria Sri Artika, S.S., M.Pd

English as lingua franca and asean economic
community (aec): a perspective of islamic
economy faculty in building strong moslem
students in iain bukittinggi

2021

Sertifikat HKI

16

Eliza, S.S., M.Pd., Eliza, S.S., M.Pd

Students’ perception on using storytelling in
developing socio-cultural competence

2021

Sertifikat HKI

17

ELIZA, SS, M.Pd., Fernando Ade Saputra, Bellia syafaal

Potret bahasa inggris di kalangan pelajar

2021

Sertifikat HKI

18

Hilma Pami Putri, M.Pd., Sri Novelta Agustia, Muhammad Ghizan Islamay

Increasing children’s interest in larning english with various methods

2023

Sertifikat HKI

19

Hilma Pami Putri, M.Pd., Mhd Iqbal Alfayazi, Eca Dwi Putri

Teaching english to improve young generation english skill

2023

Sertifikat HKI

20

Hilma Pami Putri, M.Pd,

Keterampilan abad 21 dalam instructional design class

2021

Sertifikat HKI

21

Drs. Genta Sakti, MA., Eliza, S.S., M.Pd

Students’ perception on patterns of islamic
communication in the context of education in
minangkabau, batak and melayu communities

2021

Sertifikat HKI

22

Widya Syafitri, M.Pd., Febria Sri Artika, S.S., M.Pd

ENGLISH AS LINGUA FRANCA AND ASEAN ECONOMIC
COMMUNITY (AEC): A PERSPECTIVE OF ISLAMIC
ECONOMY FACULTY IN BUILDING STRONG MOSLEM
STUDENTS IN IAIN BUKITTINGGI

2021

Sertifikat HKI

23

Widya Syafitri, M.Pd., Widia Juliani Situmeang, Widia Juliani Situmeang

Menyikapi Sistem Pendapatan Masyarakat Serta Peran Perbankan Syariah Dalam Kehidupan

2021

Sertifikat HKI

24

Merry Prima Dewi, M.Pd., Hasra Fahira, Rahmatun Nisyak

Pembelajaran bahasa inggris : problematika dan solusi

2021

Sertifikat HKI

25

Merry Prima Dewi, M.Pd., Rizki Rizaldi, Dian Maurizka Devani

Metode dan strategi pembelajaran bahasa inggris

2023

Sertifikat HKI

26

Merry Prima Dewi, M.Pd.,

An analysis of students’ learning motives in
studying grammar at the english department of
bung hatta university

2021

Sertifikat HKI

27

Loli Safitri, M. Pd., Ayunisa Luthfi, Ayu Syawilda

Ragam pengajaran bahasa inggris generasi masa depan

2021

Sertifikat HKI

28

Loli Safitri, M. Pd.,

Children language acquisition process

2021

Sertifikat HKI

29

Loli Safitri, M. Pd., Iswantir M, Darul Ilmi

The effect of using multimedia towards students’ activities and learning outcome in islamic cultural history subject at the seventh grade students of mtsn 1 bukittinggi

2022

Sertifikat HKI

30

Leli Lismay, M. Pd.

Analysis of coherence and cohesion on students’ academic writing: a case study at the 3rd year students at the english education program

2021

Sertifikat HKI

31

Syahrul, SS, M.Pd., Azila Izati, Nova Adila

Potret membangun perekonomian nagari dengan eskalasi kreatif di ranah minang

2023

Sertifikat HKI

32

Syahrul, SS, M.Pd., M. Afdal Juner, Ayu Ananda

Optimalisasi pemberdayaan potensi daerah

2023

Sertifikat HKI

33

Syahrul, SS, M.Pd., Dr.Melyann Melani, S.S.. M.Pd.

An integrated model of teaching listening with islamic values and technology

2021

Sertifikat HKI

34

Syahrul, S,S, M.Pd., Diah Naulan, Linggar Kepanjingan N

Setitik asa dari pelosok nagari

2021

Sertifikat HKI

35

Irwandi, S.S., M.Pd.

Implementing eclectic method for elt through distance learning during the covid-19 pandemic

2021

Sertifikat HKI

36

Irwandi, S.S., M.Pd., Febi Febrina, Anggi Muti’ah

Bahasa dan masyarakat

2022

Sertifikat HKI

37

Irwandi, S.S., M.Pd.,Muhamad Fajri, M. Sos

Komunikasi efektif untuk da’i

2022

Sertifikat HKI

38

Irwandi, S.S., M.Pd., Dr. Afrinaldi, M.A, M. Arif., M.Ed., Ph.D

Analisis pengalaman pembelajaran online dimasa pandemik: anteseden dan konsekwensi dari kesehatan mental mahasiswa ptkin

2022

Sertifikat HKI

39

Irwandi, S.S., M.Pd.,

Q-move Model (Qur’anic Moral Value)

2023

Sertifikat HKI

40

Dr. Absharini Kardena, M.Pd., Dr. Veni Roza, S.S., M.Pd., MUHAMMAD REZI, MA.

Students’ perception on patterns of islamic
communication in the context of education in
minangkabau, batak and melayu communities

2021

Sertifikat HKI

41

Dr. Absharini Kardena, M.Pd., Dr. Veni Roza, S.S., M.Pd.

Pendampingan peningkatan kemampuan bahasa
inggris mahasiswa melalui pelaksanaan program intensive course

2022

Sertifikat HKI

42

Dr. Absharini Kardena, M.Pd.

Problematic sides in implementing learner-
centered instruction paradigm in english
classroom

2021

Sertifikat HKI

43

Dr. Absharini Kardena, M.Pd., Nenden Sri Rahayu, Dian Purnama Sari

Speaking For General Communication

2023

Sertifikat HKI

44

Lena Sastri, M. Pd., Hani Subakti, Muhammad Hasan

Model dan aplikasi pembelajaran: inovasi pembelajaran di situasi tidak normal

2022

Sertifikat HKI

Jumlah

 

 

44

Rata-Rata

 

 

14,6

HAKI DOSEN S2 TBI

No.

Nama Mahasiswa

Identitas Produk/Jasa

Tahun

Nomor Sertifikat

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

1

Elda Selja Putri

Karya Tulis Dengan Judul Developing Problem Based Learning Teaching Material Based On ”Kurikulum Merdeka” For Seventh Grade Students Of Junior High School 3 Kecamatan Kapur IX

2023

000501435

2

Putri Meldia

Karya Tulis Dengan Judul Developing e- worksheet for junior islamic high school based on tpack model by using adobe animate cc and ai voice

2023

000506978

3

Elda Selja Putri

Artikel dengan judul Challenges Faced by Parents of Children wih Speech Disorder in Koto Lamo pada Jurnal Linguists

2023

Dalam proses

4

Elda Selja Putri

Artikel dengan judul Holistic Vs Analytic Evaluation in Writing Test of Eight Grade Students  pada Journal of English Language Studies

2023

Dalam proses

5

Elda Selja Putri

Artikel dengan judul Curriculum Approach used in Teaching English: A Case Study

2023

Dalam proses

6

Putri Meldia

Artikel dengan judul Students’ Perception in Using Debate Technique to Develop Students’ Speaking Skill

2023

Dalam proses

7

Halad Hulwana

Artikel dengan judul An analyis of factors influencing learners’ English speaking fluency at junior high school

2023

Dalam proses

8

Halad Hulwana

Flipped classroom technique model: It’s effect on students’ english achievement and engagement

2023

Dalam proses

9

Putri Meldia

Artikel dengan Judul The Teachers’ EFL Practice in Implementing ELT Curriculum pada Jurnal JADEs

2023

Dalam proses

Jumlah

 

 

9

Rata-Rata

 

 

4

HAKI DOSEN S2 PAI

No

Nama Mahasiswa

Identitas Produk/Jasa

Tahun

Nomor Sertifikat

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

1

Sulha Dewi Hana

Laporan Penelitian: Pemberdayaan dan Pendampingan Manajemen Pembelajaran Di Pondok Pesantren Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka Kabupaten Agam

2022

000319036

2

Ilian Ikhsan

Aspek-aspek pendidikan dalam Al-Quran

2022

000345197

3

Puti Andam Dewi

Hubungan Pola Asuh dan Minat terhadap motivasi Belajar di MUS Candung

2022

000358165

4

Fitria Lismawarti

Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI dengan Penerapan Model Belajar PBL di SMA Muhammadiyah Padang Panjang

2022

000358038

5

Retna Fitri

Penggunaan CIPP Model dalam Mengevaluasi Pelaksanaan Tahfidz Qur’an di Pondok Pesantren;

2022

000358027

6

Kifayatul Akhyar

Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam dalam QS Lukman ayat 12-19 Telaah Tafsir Al Azhar dan Almisbah

2022

000358454

7

Cintia Rinjani

Inovasi kurikulum dan Pembelajaran PAI pada Masa Pandemi Covid 19

2022

000358471

8

Yeri Nofrianti

Peran Kompetensi Kepribadian Guru PAI dalam Meningkatkan Ranah Afektif Siswa di MIS Piladang

2022

 

000358471

9

Ali Imran

Analisis Kebijakan Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Ibadah di Sekolah

2022

000358069

10

Rizki Eka Putra

The Analysis of Implementation of Higher Order Thinking Skills (HOTS) with Problem Based Learning

2022

 

000358076

11

Neni Sumanti

The Effect of Using Multimedia Towards Student Activities and Learning Outcome in Islamic Cultural History Subject at the Seventh Grade Students of MTSN 1 Bukittinggi

2022

000358979

12

Nasrul

Kontribusi Kecerdasan Spiritual dan Kecerdasan Emosional terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik di MTS Pondok Pesantren Prof Dr. Hamka Kenagarian Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam

2022

000358391

13

Piko Haswadi

Implementasi Strategi Active Learning Tipe Peer Lessons dalam Pembelajaran PAI pada Peserta Didik Kelas XI SMAN 1 Bukittinggi

2022

000358416

14

Yeri Nofrianti

Peran Kompetensi Kepribadian Guru PAI dalam Meningkatkan Ranah Afektif Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Piladang

2022

000358471

15

Ranti Melva Risa

Pengembangan Bahan Ajar SKI terintegrasi Berbasis High Order Thinking Skills Pada Pondok Pesantren Diniyyah Pasia

2022

000359783

16

Supriadi

Evaluasi Program Tahfiz Al Quran dengan Model CIPP di SMP IT Al Kahfi Pasaman Barat

2022

000359371

17

Asepda Yanti

Kontribusi Motivasi dan Disiplin Terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa SD IT Cahaya Madani Lubuk Sikaping

2022

000359569

18

Siska Margareta

Pengembangan Media Audio Visual pada Pembelajaran Fiqh Kelas V Materi Haji dan Umrah di MIS Rahmah El Yunussiyah Diniyyah Puteri Padang Panjang

2022

000360607

19

Novi Handra

Lembar Kerja Peserta Didik Pendidikan Agama Islam Berbasis Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Kelas Satu SD Islam Raudathul Jannah

2022

000359845

20

Suharjo

Evaluasi Program Pendidikan Inklusif di Sekolah Dasar Menggunakan Model CIPP (Context, Input, Process, Product)

2022

000359393

21

Farinayanti

Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kompetensi Pedagogik Terhadap Kinerja Guru PAI SMA Kabupaten Agam

2022

000360402

22

Susilawati

Pengembangan Materi PAI dalam Kitab Maraqil ‘Ubudiyah Karya Syekh Nawawi Bin Umar Al Jawi Al

Bantani dan Relevansinya Terhadap PAI di Indonesia

2022

000360268

23

Yeri Nofrianti

Kontribusi Perhatian Orangtua dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Membaca Alquran Siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Piladang

2022

000358471

24

Ahmad Dani

Pengaruh Model Pembelajaran Bermain Peran Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar PAI siswa Kelas V SDN 21 Pasaman

2022

dalam proses

25

Rida Desnila Putri

Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar PAI siswa Kelas VI di SDN 11 Kampung 7 Kabupaten Pasaman

2022

dalam proses

26

Hilwati

Analysis the Component of Contextual Teaching and Learning on Islamic Education and Character Textbook at Vocational High School Grade X

2022

dalam proses

27

Zuana Pitaloka

Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Kecerdasan Sosial dan Emosional Peserta Didik di SMK Kosgoro Lubuk Sikaping

2022

dalam proses

28

Zulkifli

Pembinaan akhlak siswa di SMPN 3 Bukittinggi melalui Pendekatan Penyuluhan Sosio Emosional

2022

dalam proses

29

Rika Lestari

Model Pengembangan  Bahan Ajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Berbasis Karakter di SMPN 2 Batipuh Kabupaten Tanah Datar

2022

dalam proses

30

Basrijal

Pengembangan Modul Pembinaan Akhlak pada Siswa Sekolah Dasar Islam terpadu Cahaya Hati Bukittinggi

2022

dalam proses

31

Muhammad Qadafi

Evaluasi Pelaksanaan Program Tahfidzul Quran Menggunakan Model CIPP di SMPN 3 Ampek Angkek

2022

dalam proses

32

Muhammad Hasbi

Pengaruh Penerapan Model Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTsN 3 Lima Puluh Kota

2022

dalam proses

33

Fauza Izza Wahdini

Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Video Animasi Dengan Menggunakan Power Point Pada Mata Pelajaran Fikih di MIS Baitul Hasanah Muara Bungo

2022

dalam proses

34

Cintia Rinjani

Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Terhadap Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Kelas VII MTsN 2 Bukittinggi

2022

dalam proses

35

Almunawir Salzali

Sinergitas Komponen Madrasah dalam Membentuk Karakter Siswa yang Berwawasan Lingkungan Sehat di MTs Pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Kabupaten Pasaman

2022

dalam proses

36

Welli Okmira

Pelaksanaan Kegiatan Santri di Era New Normal di Pondok Pesantren Yati Kamang Magek Kabupaten Agam

2022

dalam proses

37

Zahara Suryadi

Perbedaan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran SKI melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Kelas VIII di MTS Swasta Tarbiyah Islamiah Candung

2022

dalam proses

38

Ali Akbar

Implementasi model blended learning pada mata pelajaran PAI  di SMPN 1 Banuhampu pada masa covid 19

2022

dalam proses

39

Eko Supria

Penerapan model Pendidikan Karakter berbasis Nilai-Nilai Keagamaan di SDIT Al Azhar Darul Jannah

2022

dalam proses

40

Weri Aulia

Pendidikan Islam Perempuan Minangkabau Telaah Pemikiran Rahmah El Yunisiah

2022

dalam proses

41

Putri Adona

Pengembangan Media Evaluasi Pembelajaran berbasis Fiqh Ibadah di STAI Darul Quran Payakumbuh

2022

dalam proses

42

Lisa Candra Sari

Pengembangan Media Pembelajaran PAI berbasis Motion Graphic untuk siswa SMAN Kelas XI

2022

dalam proses

43

Badoar Hasibuan

Pengembangan Bahan Ajar Elektronik ModuL PAI dengan Menggunakan Aplikasi 3 Dimensi Pageflip Profesional di SD Surya Kid BuKittinggi

2022

dalam proses

44

Nolla Resya

Pengaruh Model Pembelajaran AIR terhadap Kemandirian dan Motivasi Belajar pada Mata Pelajaran PAI di SDIT Juara Kota Padang Panjang

2022

dalam proses

45

Fadhillah Muharrami

Pengaruh Penerapan Model Kooperatif Tipe Picture and Picture terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqh Kelas II di Ma’had Tahfidzul Quran Ibnu Katsir Bukittinggi

2022

dalam proses

46

Azmiarni

Pengembangan e-Modul PAI dalam Pembelajaran Blended Learning pada Materi Berpikir Kritis dan Bersikap Demokratis

2022

dalam proses

47

Ramdani

Tujuan Pendidikan Islam Perspektif Buya Hamka dalam Tafsir  Al Azhar dan Relevansinya dengan Udang-Undang Sisdiknas

2022

dalam proses

Jumlah

 

 

47

 

     Rata-Rata

 

15,66

 

HAKI DOSEN S3 PAI

No

Nama Mahasiswa (dan DTPS)

Identitas Produk/Jasa

Tahun

Bukti*

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

1

Yelli Masmida Putri

Buku (EC00202124070) “51 Theme Word Search Enjoy with Puzzle”

2021

Sertifikat HKI

2

Suswati Hendriani, Eliwatis

Laporan Penelitian (EC00202153222) “Dampak Psikologis dan Fisiologis Beban Kerja Guru Perempuan Penerima Sertifikasi Pasca
Permendikbud Nomor 15 Tahun 2018 di Kabupaten Tanah Datar”

2021

Sertifikat HKI

3

Dr. Supratman Zakir, M.Pd., M.Kom., Zikra Azhura Aulia, dkk

Buku (EC00202185988) “Segenggam Mozaik Untuk Masyarakat”

2021

Sertifikat HKI

4

Dr. Supratman Zakir, S. Kom., M. Pd., M. Kom

Buku (EC00202134576) “Menggagas Model Pembelajaran Dari Rumah (Learning From Home)”

2021

Sertifikat HKI

5

Romi Maimori, Eliwatis, Rizki Pebrina, Susi Herawati

Laporan Penelitian (EC00202220048) “Persepsi Mahasiswa IAIN Batusangkar tentang Pelaksanaan Perkuliahan Daring”

2022

Sertifikat HKI

6

Lainah, Zulmuqim, Iswantir, Bambang Trisno

Jurnal (EC00202270731) “Kebijakan Otonomi Daerah (Regional Autonomy Policy) Dan
Dampaknya Pada Pendidikan Madrasah”

2022

Sertifikat HKI

7

Neni Sumanti, Iswantir, dkk

Karya Tulis (Artikel) (EC00202243275) “: The Effect Of Using Multimedia Towards Students’ Activities and Learning Outcome In Islamic Cultural History Subject At The Seventh Grade Students Of MTsN 1 Bukittinggi”

2022

Sertifikat HKI

8

Dr. Supratman Zakir, S. Kom., M. Pd., M. Kom, Dr. Charles, M. Pd.I
dkk

Laporan Penelitian (EC00202203393) “Menyerap Nilai-nilai Identitas Keagamaan Melalui Digitalisasi Motif Kain Tenun Sebagai Upaya Melestarikan Identitas Dan Kebudayaan Indonesia”

2022

Sertifikat HKI

9

Retna Fitri, Dr. Supratman Zakir, M. Pd., M. Kom dkk

Karya Ilmiah (EC00202242322) “Penggunaan CIPP Model dalam Mengevaluasi Pelaksanaan Tahfiz Qur’an Di Pondok Pesantren”

2022

Sertifikat HKI

10

Dr. Supratman Zakir, S. Kom., M. Pd., M. Kom, Dr. Charles, M. Pd.I
dkk

Program Komputer (EC00202204878) ” Aplikasi Digitalisasi Motif Kain Tenun Nusantara (ATENA)”

2022

Sertifikat HKI

11

Suharjo dan Supratman Zakir

Karya Tulis (Artikel) (EC00202243665) “Evaluasi Program Pendidikan Inklusif Di Sekolah Dasar Menggunakan Model CIPP(Context, Input, Process, Product)”

2022

Sertifikat HKI

12

Husna Nasihin, Herwinsyah, Ridwal Trisoni, Susi Herawati, Mahkhrus Ali, Rubini, Yunita, Nur Rohmah Hayati, Ade Putra Ode Amane, Siti Afifatun

Buku (EC00202378420) “Model Pembelajaran dan Alternatif Perkuliahan dengan Kurikulum Merdeka Belajar”

2023

Sertifikat HKI

13

Silfia Hanani,  Reza Septia, dkk

Buku (EC00202320023) “Merawat Keharmonisan Masyarakat Lokal”

2023

Sertifikat HKI

14

Silfia Hanani,  Ade Irma Suryani, dkk

Buku (EC00202320024) “Merawat Sikap Toleransi Beragama di Tengah Masyarakat Majemuk”

2023

Sertifikat HKI

15

Albert, Zulfani Sesmiarni

Karya Tulis (Artikel) (EC00202392484) “Child-Friendly Pesantren In Indonesia : Hopes And Realities”

2023

Sertifikat HKI

16

 Dr. Wedra Aprison, M.Ag, Osriza Wenni dkk

Buku (EC00202315322) “: Dialektika Pendidikan di Indonesia”

2023

Sertifikat HKI

17

Bambang Trisno, Lainah

Artikel (EC002023102932) ” Optimalisasi Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Melalui Pelatihan Bagi Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Kecamatan Baso

2023

Sertifikat HKI

18

Yelli Masmida Putri

Buku (EC002023102938) “Antologi Puisi Samudera Impian Tanpa Batas”

2023

Sertifikat HKI

19

Dedi Efendi dan  Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd

Artikel (EC002023102937) “Persepsi Siswa Terhadap Pemanfaatan Gamifikasi Quizizz Dalam Pembelajaran Di MAN 5 Agam”

2023

Sertifikat HKI

20

Yelli Masmida Putri

Buku (EC002023102934) “Perspektif Kinerja Guru Dari Sudut Pandang Supervisi Akademik Dan Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah”

2023

Sertifikat HKI

Jumlah

 

 

20

Rata-Rata

 

 

10

HAKI DOSEN FTIK

  • PRODI S1 PBA
  • PRODI S1 BK
  • PRODI S1 PBI
  • PRODI S2 TBI
  • PRODI S2 PAI
  • PRODI S3 PAI

HAKI PRODI S1 PBA

No.

Nama Dosen/Mahasiswa

Identitas Produk/Jasa

Tahun

Bukti*

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

1

Dr. H. Arman Husni, Lc. M.A

Buku “Aktualisasi Pendidikan Agama Islam Di Masa Pandemi Covid-19”

2021

Sertifikat HKI

2

Hurriyatus Sa’adiyah, M.A

Artikel dengan judul “Tahlil Muhtawa Kitab Durus al Lughah al ‘Arabiyyah al Juz’u al Awwal li al Imam al Zarkasyi wa al Imam al Syabani min Haitsi al Tarakib wa Atsaruha fi Fahi al Nushush al Islamiy

2020

Sertifikat HKI

3

Eka Rizal, M.Pd.I, Rhanie Eka Putri dkk

Buku “Lintas Negeri: Menyingkap Eksistensi Perbankan Syariah”

2021

Sertifikat HKI

4

Hurriyatus Sa’adiyah, M.A

Laporan Penelitian “Al Lu’bah Al Lugawiyah: Strategi Penerapannya Dalam
Pembelajaran Mufradat Siswa Tingkat Dasar”

2022

Sertifikat HKI

5

Hayati, S.S, M.A, Oktarina Yusra, M.A, dkk

Karya Ilmiah “Al-Arabiyah Li Ahlil Qur’an: Studi Pengembangan Bahan Ajar
Bahasa Arab Integratif Untuk Sekolah Tahfiz Al-Qur’an Di
Bukittinggi”

2022

Sertifikat HKI

6

Dr. Yelfi Dewi, S.S, M.A

Buku “Inovasi Pembelajaran Yang Berorientasi Pada OBE (Outcome-
Based Education) Di Pendidikan Tinggi”

2022

Sertifikat HKI

7

Dr. Yelfi Dewi, S.S, M.A

Buku “Mitigasi Dan Pencegahan Learning Loss Pendidikan Di Indonesia”

2022

Sertifikat HKI

8

Eka Rizal, M.Pd.I, Anisa Kesuma Wardani,dkk

Buku “Penyebaran Bahasa Arab Di Masyarakat”

2022

Sertifikat HKI

9

Eka Rizal, M.Pd.I, Ayu Ashari dkk

Buku “Popularitas Bahasa Al-Qur’an”

2022

Sertifikat HKI

10

Nur Hasnah, M.A, Winda Fitri, dkk

Buku “Segenggam Harapan Bagi Mereka Yang Berjuang”

2022

Sertifikat HKI

11

Nur Hasnah, M.A, Aulia Fitri, dkk

Buku “Segelintir Kisah Dari Ujung Negeri”

2022

Sertifikat HKI

12

Nur Hasnah, M.A

Karya Tulis “Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Penguasaan Mufradat Mahasiswa PAI Di IAIN Bukittinggi”

2022

Sertifikat HKI

13

Hurriyatus Sa’adiyah, M.A, Hilma Pami Putri, M.Pd dkk

Laporan Penelitian “Empowering Rumah Tabuik Community Through English Practice

Enhancement”

2023

Sertifikat HKI

Jumlah

 

Rata-Rata

 

HAKI PRODI S1 BK

No.

Nama Dosen/Mahasiswa

Identitas Produk/Jasa

Tahun

Bukti*

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

1

Yolgi Pancanius, dkk, Dr. Linda Yarni, M.Si

Buku dengan judul Problematika psikologis dan pembelajaran daring di masa pandemi covid 19

2022

Sertifikat HKI

2

Fiona Adipa Putri, dkk, Budi Santosa, M.Pd

Buku dengan judul Counseling solutions to every problem

2021

Sertifikat HKI

3

Alfansyuri Ziaulhaq, Dr. Fadhilla Yusri, M.Pd, Kons

Buku dengan judul Ragam budaya dan problematika masyarakat dalam lingkup bimbingan konseling

2021

Sertifikat HKI

4

Aprima Sriwahyuni, dkk,  Dr. Supriadi, M.Pd

Buku dengan judul Implikasi layanan bimbingan dan konseling di berbagai dimensi kehidupan

2021

Sertifikat HKI

5

Zulkifli,dkk, Alfi Rahmi, M.Pd

Buku dengan judul Bingkai budaya dalam ruang konseling

2021

Sertifikat HKI

6

Yunita Farina dkk, Dr. Afrinaldi, MA

Buku dengan judul guidance and counseling for the future of civilized nation

2022

Sertifikat HKI

7

Anita Halima, dkk, Dr. Afrinaldi, MA

Buku dengan judul bimbingan dan konseling dalam sajarek keberagaman

2022

Sertifikat HKI

8

Liza Ulmi Widi Arnaz dkk, Alfi rahmi, M.Pd

Urgensi BK dalam Beragam Problematika Kehidupan

2022

Sertifikat HKI

9

Cici Marshela dkk, Alfi Rahmi, M.Pd

Psikologi sebagai alat diagnosa tingkah laku

2022

Sertifikat HKI

10

Novia Angelica Pane dkk, Dr. Linda Yarni, M.Si

Implementasi bimbingan dan konseling di masyarakat

2022

Sertifikat HKI

11

Annisa Khaira Gusnaini, dkk, Dr. Linda Yarni, M.Si

Fenomena perilaku remaja di masyarakat

2022

Sertifikat HKI

Dst

 

 

 

 

Jumlah

 

11

 

Rata-Rata

 

3.6

 

HAKI PRODI S1 PBI

No.

Nama Dosen/Mahasiswa

Identitas Produk/Jasa

Tahun

Bukti*

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

1

Reflinda, SS. M, Pd., Annisa Meriana, Dendra Ramadhan Putra

Peran akuntansi terhadap sektor perekonomian : EC00202186861

2021

Sertifikat HKI

2

Reflinda, SS. M, Pd.

The effect of learning strategy and reading interest to the reading understanding ability of student of iain bukittinggi : EC00202145320

2021

Sertifikat HKI

3

Reflinda, SS. M, Pd., Jasmienti, M.Pd

Pembelajaran bahasa inggris berbasis mitigasi bencana pandemi covid-19

2022

Sertifikat HKI

4

Reflinda, SS. M, Pd., Dian Afriani, Febi Febrianda

The masterpiece of islamic education

2023

Sertifikat HKI

5

Reflinda, SS. M, Pd., Indra Gunawan, Fathiyyah Putri Pasaribu

Pendidikan itu penting

2023

Sertifikat HKI

6

Dr. Veni Roza, SS, M.Pd

An analysis of diminutive suffixes in
australian english as found in some
australian magazine

2020

Sertifikat HKI

7

Dr. Veni Roza, SS, M.Pd., Absharini Kardena, M.Pd., MUHAMMAD REZI, MA.

Students’ perception on patterns of islamic
communication in the context of education in
minangkabau, batak and melayu communities

2021

Sertifikat HKI

8

Dr. Veni Roza, SS, M.Pd., Absharini Kardena, M.Pd., MUHAMMAD REZI, MA.

Developing textual enhancement-based grammar instruction model
(tebgim) for english education department students at iain
bukittinggi

2021

Sertifikat HKI

9

Dr. Veni Roza, SS, M.Pd., Zulhadi, Anggi Yuli Astuti

Pandemi tiada henti, pembelajaran bahasa inggris berinovasi

2022

Sertifikat HKI

10

Dr. Veni Roza, SS, M.Pd., Absharini Kardena, M.Pd

Pendampingan peningkatan kemampuan bahasa
inggris mahasiswa melalui pelaksanaan program intensive course

2022

Sertifikat HKI

11

Dr. Veni Roza, SS, M.Pd., Zulhadi, Anggi Yuli Astuti

The use of english in education and tourism

2023

Sertifikat HKI

12

Dr. Melyann Melani, S. S., M. Pd., Wahyuningsih, Desi Ramadali

Bahasa inggris sebagai bahasa penunjang
kemajuan generasi muda di indonesia

2022

Sertifikat HKI

13

Dr. Melyann Melani, S. S., M. Pd,

Teaching reading-what you need to know

2021

Sertifikat HKI

14

Dr. Melyann Melani, S. S., M. Pd, SYAHRUL, S.S

An integrated model of teaching listening with
islamic values and technology

2021

Sertifikat HKI

15

Febria Sri Artika, S.S., M.Pd., Febria Sri Artika, S.S., M.Pd

English as lingua franca and asean economic
community (aec): a perspective of islamic
economy faculty in building strong moslem
students in iain bukittinggi

2021

Sertifikat HKI

16

Eliza, S.S., M.Pd., Eliza, S.S., M.Pd

Students’ perception on using storytelling in
developing socio-cultural competence

2021

Sertifikat HKI

17

ELIZA, SS, M.Pd., Fernando Ade Saputra, Bellia syafaal

Potret bahasa inggris di kalangan pelajar

2021

Sertifikat HKI

18

Hilma Pami Putri, M.Pd., Sri Novelta Agustia, Muhammad Ghizan Islamay

Increasing children’s interest in larning english with various methods

2023

Sertifikat HKI

19

Hilma Pami Putri, M.Pd., Mhd Iqbal Alfayazi, Eca Dwi Putri

Teaching english to improve young generation english skill

2023

Sertifikat HKI

20

Hilma Pami Putri, M.Pd,

Keterampilan abad 21 dalam instructional design class

2021

Sertifikat HKI

21

Drs. Genta Sakti, MA., Eliza, S.S., M.Pd

Students’ perception on patterns of islamic
communication in the context of education in
minangkabau, batak and melayu communities

2021

Sertifikat HKI

22

Widya Syafitri, M.Pd., Febria Sri Artika, S.S., M.Pd

ENGLISH AS LINGUA FRANCA AND ASEAN ECONOMIC
COMMUNITY (AEC): A PERSPECTIVE OF ISLAMIC
ECONOMY FACULTY IN BUILDING STRONG MOSLEM
STUDENTS IN IAIN BUKITTINGGI

2021

Sertifikat HKI

23

Widya Syafitri, M.Pd., Widia Juliani Situmeang, Widia Juliani Situmeang

Menyikapi Sistem Pendapatan Masyarakat Serta Peran Perbankan Syariah Dalam Kehidupan

2021

Sertifikat HKI

24

Merry Prima Dewi, M.Pd., Hasra Fahira, Rahmatun Nisyak

Pembelajaran bahasa inggris : problematika dan solusi

2021

Sertifikat HKI

25

Merry Prima Dewi, M.Pd., Rizki Rizaldi, Dian Maurizka Devani

Metode dan strategi pembelajaran bahasa inggris

2023

Sertifikat HKI

26

Merry Prima Dewi, M.Pd.,

An analysis of students’ learning motives in
studying grammar at the english department of
bung hatta university

2021

Sertifikat HKI

27

Loli Safitri, M. Pd., Ayunisa Luthfi, Ayu Syawilda

Ragam pengajaran bahasa inggris generasi masa depan

2021

Sertifikat HKI

28

Loli Safitri, M. Pd.,

Children language acquisition process

2021

Sertifikat HKI

29

Loli Safitri, M. Pd., Iswantir M, Darul Ilmi

The effect of using multimedia towards students’ activities and learning outcome in islamic cultural history subject at the seventh grade students of mtsn 1 bukittinggi

2022

Sertifikat HKI

30

Leli Lismay, M. Pd.

Analysis of coherence and cohesion on students’ academic writing: a case study at the 3rd year students at the english education program

2021

Sertifikat HKI

31

Syahrul, SS, M.Pd., Azila Izati, Nova Adila

Potret membangun perekonomian nagari dengan eskalasi kreatif di ranah minang

2023

Sertifikat HKI

32

Syahrul, SS, M.Pd., M. Afdal Juner, Ayu Ananda

Optimalisasi pemberdayaan potensi daerah

2023

Sertifikat HKI

33

Syahrul, SS, M.Pd., Dr.Melyann Melani, S.S.. M.Pd.

An integrated model of teaching listening with islamic values and technology

2021

Sertifikat HKI

34

Syahrul, S,S, M.Pd., Diah Naulan, Linggar Kepanjingan N

Setitik asa dari pelosok nagari

2021

Sertifikat HKI

35

Irwandi, S.S., M.Pd.

Implementing eclectic method for elt through distance learning during the covid-19 pandemic

2021

Sertifikat HKI

36

Irwandi, S.S., M.Pd., Febi Febrina, Anggi Muti’ah

Bahasa dan masyarakat

2022

Sertifikat HKI

37

Irwandi, S.S., M.Pd.,Muhamad Fajri, M. Sos

Komunikasi efektif untuk da’i

2022

Sertifikat HKI

38

Irwandi, S.S., M.Pd., Dr. Afrinaldi, M.A, M. Arif., M.Ed., Ph.D

Analisis pengalaman pembelajaran online dimasa pandemik: anteseden dan konsekwensi dari kesehatan mental mahasiswa ptkin

2022

Sertifikat HKI

39

Irwandi, S.S., M.Pd.,

Q-move Model (Qur’anic Moral Value)

2023

Sertifikat HKI

40

Dr. Absharini Kardena, M.Pd., Dr. Veni Roza, S.S., M.Pd., MUHAMMAD REZI, MA.

Students’ perception on patterns of islamic
communication in the context of education in
minangkabau, batak and melayu communities

2021

Sertifikat HKI

41

Dr. Absharini Kardena, M.Pd., Dr. Veni Roza, S.S., M.Pd.

Pendampingan peningkatan kemampuan bahasa
inggris mahasiswa melalui pelaksanaan program intensive course

2022

Sertifikat HKI

42

Dr. Absharini Kardena, M.Pd.

Problematic sides in implementing learner-
centered instruction paradigm in english
classroom

2021

Sertifikat HKI

43

Dr. Absharini Kardena, M.Pd., Nenden Sri Rahayu, Dian Purnama Sari

Speaking For General Communication

2023

Sertifikat HKI

44

Lena Sastri, M. Pd., Hani Subakti, Muhammad Hasan

Model dan aplikasi pembelajaran: inovasi pembelajaran di situasi tidak normal

2022

Sertifikat HKI

Jumlah

 

 

44

Rata-Rata

 

 

14,6

HAKI DOSEN S2 TBI

No.

Nama Mahasiswa

Identitas Produk/Jasa

Tahun

Nomor Sertifikat

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

1

Elda Selja Putri

Karya Tulis Dengan Judul Developing Problem Based Learning Teaching Material Based On ”Kurikulum Merdeka” For Seventh Grade Students Of Junior High School 3 Kecamatan Kapur IX

2023

000501435

2

Putri Meldia

Karya Tulis Dengan Judul Developing e- worksheet for junior islamic high school based on tpack model by using adobe animate cc and ai voice

2023

000506978

3

Elda Selja Putri

Artikel dengan judul Challenges Faced by Parents of Children wih Speech Disorder in Koto Lamo pada Jurnal Linguists

2023

Dalam proses

4

Elda Selja Putri

Artikel dengan judul Holistic Vs Analytic Evaluation in Writing Test of Eight Grade Students  pada Journal of English Language Studies

2023

Dalam proses

5

Elda Selja Putri

Artikel dengan judul Curriculum Approach used in Teaching English: A Case Study

2023

Dalam proses

6

Putri Meldia

Artikel dengan judul Students’ Perception in Using Debate Technique to Develop Students’ Speaking Skill

2023

Dalam proses

7

Halad Hulwana

Artikel dengan judul An analyis of factors influencing learners’ English speaking fluency at junior high school

2023

Dalam proses

8

Halad Hulwana

Flipped classroom technique model: It’s effect on students’ english achievement and engagement

2023

Dalam proses

9

Putri Meldia

Artikel dengan Judul The Teachers’ EFL Practice in Implementing ELT Curriculum pada Jurnal JADEs

2023

Dalam proses

Jumlah

 

 

9

Rata-Rata

 

 

4

HAKI DOSEN S2 PAI

No

Nama Mahasiswa

Identitas Produk/Jasa

Tahun

Nomor Sertifikat

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

1

Sulha Dewi Hana

Laporan Penelitian: Pemberdayaan dan Pendampingan Manajemen Pembelajaran Di Pondok Pesantren Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka Kabupaten Agam

2022

000319036

2

Ilian Ikhsan

Aspek-aspek pendidikan dalam Al-Quran

2022

000345197

3

Puti Andam Dewi

Hubungan Pola Asuh dan Minat terhadap motivasi Belajar di MUS Candung

2022

000358165

4

Fitria Lismawarti

Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI dengan Penerapan Model Belajar PBL di SMA Muhammadiyah Padang Panjang

2022

000358038

5

Retna Fitri

Penggunaan CIPP Model dalam Mengevaluasi Pelaksanaan Tahfidz Qur’an di Pondok Pesantren;

2022

000358027

6

Kifayatul Akhyar

Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam dalam QS Lukman ayat 12-19 Telaah Tafsir Al Azhar dan Almisbah

2022

000358454

7

Cintia Rinjani

Inovasi kurikulum dan Pembelajaran PAI pada Masa Pandemi Covid 19

2022

000358471

8

Yeri Nofrianti

Peran Kompetensi Kepribadian Guru PAI dalam Meningkatkan Ranah Afektif Siswa di MIS Piladang

2022

 

000358471

9

Ali Imran

Analisis Kebijakan Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Ibadah di Sekolah

2022

000358069

10

Rizki Eka Putra

The Analysis of Implementation of Higher Order Thinking Skills (HOTS) with Problem Based Learning

2022

 

000358076

11

Neni Sumanti

The Effect of Using Multimedia Towards Student Activities and Learning Outcome in Islamic Cultural History Subject at the Seventh Grade Students of MTSN 1 Bukittinggi

2022

000358979

12

Nasrul

Kontribusi Kecerdasan Spiritual dan Kecerdasan Emosional terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik di MTS Pondok Pesantren Prof Dr. Hamka Kenagarian Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam

2022

000358391

13

Piko Haswadi

Implementasi Strategi Active Learning Tipe Peer Lessons dalam Pembelajaran PAI pada Peserta Didik Kelas XI SMAN 1 Bukittinggi

2022

000358416

14

Yeri Nofrianti

Peran Kompetensi Kepribadian Guru PAI dalam Meningkatkan Ranah Afektif Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Piladang

2022

000358471

15

Ranti Melva Risa

Pengembangan Bahan Ajar SKI terintegrasi Berbasis High Order Thinking Skills Pada Pondok Pesantren Diniyyah Pasia

2022

000359783

16

Supriadi

Evaluasi Program Tahfiz Al Quran dengan Model CIPP di SMP IT Al Kahfi Pasaman Barat

2022

000359371

17

Asepda Yanti

Kontribusi Motivasi dan Disiplin Terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa SD IT Cahaya Madani Lubuk Sikaping

2022

000359569

18

Siska Margareta

Pengembangan Media Audio Visual pada Pembelajaran Fiqh Kelas V Materi Haji dan Umrah di MIS Rahmah El Yunussiyah Diniyyah Puteri Padang Panjang

2022

000360607

19

Novi Handra

Lembar Kerja Peserta Didik Pendidikan Agama Islam Berbasis Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Kelas Satu SD Islam Raudathul Jannah

2022

000359845

20

Suharjo

Evaluasi Program Pendidikan Inklusif di Sekolah Dasar Menggunakan Model CIPP (Context, Input, Process, Product)

2022

000359393

21

Farinayanti

Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kompetensi Pedagogik Terhadap Kinerja Guru PAI SMA Kabupaten Agam

2022

000360402

22

Susilawati

Pengembangan Materi PAI dalam Kitab Maraqil ‘Ubudiyah Karya Syekh Nawawi Bin Umar Al Jawi Al

Bantani dan Relevansinya Terhadap PAI di Indonesia

2022

000360268

23

Yeri Nofrianti

Kontribusi Perhatian Orangtua dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Membaca Alquran Siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Piladang

2022

000358471

24

Ahmad Dani

Pengaruh Model Pembelajaran Bermain Peran Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar PAI siswa Kelas V SDN 21 Pasaman

2022

dalam proses

25

Rida Desnila Putri

Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar PAI siswa Kelas VI di SDN 11 Kampung 7 Kabupaten Pasaman

2022

dalam proses

26

Hilwati

Analysis the Component of Contextual Teaching and Learning on Islamic Education and Character Textbook at Vocational High School Grade X

2022

dalam proses

27

Zuana Pitaloka

Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Kecerdasan Sosial dan Emosional Peserta Didik di SMK Kosgoro Lubuk Sikaping

2022

dalam proses

28

Zulkifli

Pembinaan akhlak siswa di SMPN 3 Bukittinggi melalui Pendekatan Penyuluhan Sosio Emosional

2022

dalam proses

29

Rika Lestari

Model Pengembangan  Bahan Ajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Berbasis Karakter di SMPN 2 Batipuh Kabupaten Tanah Datar

2022

dalam proses

30

Basrijal

Pengembangan Modul Pembinaan Akhlak pada Siswa Sekolah Dasar Islam terpadu Cahaya Hati Bukittinggi

2022

dalam proses

31

Muhammad Qadafi

Evaluasi Pelaksanaan Program Tahfidzul Quran Menggunakan Model CIPP di SMPN 3 Ampek Angkek

2022

dalam proses

32

Muhammad Hasbi

Pengaruh Penerapan Model Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTsN 3 Lima Puluh Kota

2022

dalam proses

33

Fauza Izza Wahdini

Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Video Animasi Dengan Menggunakan Power Point Pada Mata Pelajaran Fikih di MIS Baitul Hasanah Muara Bungo

2022

dalam proses

34

Cintia Rinjani

Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Terhadap Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Kelas VII MTsN 2 Bukittinggi

2022

dalam proses

35

Almunawir Salzali

Sinergitas Komponen Madrasah dalam Membentuk Karakter Siswa yang Berwawasan Lingkungan Sehat di MTs Pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Kabupaten Pasaman

2022

dalam proses

36

Welli Okmira

Pelaksanaan Kegiatan Santri di Era New Normal di Pondok Pesantren Yati Kamang Magek Kabupaten Agam

2022

dalam proses

37

Zahara Suryadi

Perbedaan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran SKI melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Kelas VIII di MTS Swasta Tarbiyah Islamiah Candung

2022

dalam proses

38

Ali Akbar

Implementasi model blended learning pada mata pelajaran PAI  di SMPN 1 Banuhampu pada masa covid 19

2022

dalam proses

39

Eko Supria

Penerapan model Pendidikan Karakter berbasis Nilai-Nilai Keagamaan di SDIT Al Azhar Darul Jannah

2022

dalam proses

40

Weri Aulia

Pendidikan Islam Perempuan Minangkabau Telaah Pemikiran Rahmah El Yunisiah

2022

dalam proses

41

Putri Adona

Pengembangan Media Evaluasi Pembelajaran berbasis Fiqh Ibadah di STAI Darul Quran Payakumbuh

2022

dalam proses

42

Lisa Candra Sari

Pengembangan Media Pembelajaran PAI berbasis Motion Graphic untuk siswa SMAN Kelas XI

2022

dalam proses

43

Badoar Hasibuan

Pengembangan Bahan Ajar Elektronik ModuL PAI dengan Menggunakan Aplikasi 3 Dimensi Pageflip Profesional di SD Surya Kid BuKittinggi

2022

dalam proses

44

Nolla Resya

Pengaruh Model Pembelajaran AIR terhadap Kemandirian dan Motivasi Belajar pada Mata Pelajaran PAI di SDIT Juara Kota Padang Panjang

2022

dalam proses

45

Fadhillah Muharrami

Pengaruh Penerapan Model Kooperatif Tipe Picture and Picture terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqh Kelas II di Ma’had Tahfidzul Quran Ibnu Katsir Bukittinggi

2022

dalam proses

46

Azmiarni

Pengembangan e-Modul PAI dalam Pembelajaran Blended Learning pada Materi Berpikir Kritis dan Bersikap Demokratis

2022

dalam proses

47

Ramdani

Tujuan Pendidikan Islam Perspektif Buya Hamka dalam Tafsir  Al Azhar dan Relevansinya dengan Udang-Undang Sisdiknas

2022

dalam proses

Jumlah

 

 

47

 

     Rata-Rata

 

15,66

 

HAKI DOSEN S3 PAI

No

Nama Mahasiswa (dan DTPS)

Identitas Produk/Jasa

Tahun

Bukti*

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

1

Yelli Masmida Putri

Buku (EC00202124070) “51 Theme Word Search Enjoy with Puzzle”

2021

Sertifikat HKI

2

Suswati Hendriani, Eliwatis

Laporan Penelitian (EC00202153222) “Dampak Psikologis dan Fisiologis Beban Kerja Guru Perempuan Penerima Sertifikasi Pasca
Permendikbud Nomor 15 Tahun 2018 di Kabupaten Tanah Datar”

2021

Sertifikat HKI

3

Dr. Supratman Zakir, M.Pd., M.Kom., Zikra Azhura Aulia, dkk

Buku (EC00202185988) “Segenggam Mozaik Untuk Masyarakat”

2021

Sertifikat HKI

4

Dr. Supratman Zakir, S. Kom., M. Pd., M. Kom

Buku (EC00202134576) “Menggagas Model Pembelajaran Dari Rumah (Learning From Home)”

2021

Sertifikat HKI

5

Romi Maimori, Eliwatis, Rizki Pebrina, Susi Herawati

Laporan Penelitian (EC00202220048) “Persepsi Mahasiswa IAIN Batusangkar tentang Pelaksanaan Perkuliahan Daring”

2022

Sertifikat HKI

6

Lainah, Zulmuqim, Iswantir, Bambang Trisno

Jurnal (EC00202270731) “Kebijakan Otonomi Daerah (Regional Autonomy Policy) Dan
Dampaknya Pada Pendidikan Madrasah”

2022

Sertifikat HKI

7

Neni Sumanti, Iswantir, dkk

Karya Tulis (Artikel) (EC00202243275) “: The Effect Of Using Multimedia Towards Students’ Activities and Learning Outcome In Islamic Cultural History Subject At The Seventh Grade Students Of MTsN 1 Bukittinggi”

2022

Sertifikat HKI

8

Dr. Supratman Zakir, S. Kom., M. Pd., M. Kom, Dr. Charles, M. Pd.I
dkk

Laporan Penelitian (EC00202203393) “Menyerap Nilai-nilai Identitas Keagamaan Melalui Digitalisasi Motif Kain Tenun Sebagai Upaya Melestarikan Identitas Dan Kebudayaan Indonesia”

2022

Sertifikat HKI

9

Retna Fitri, Dr. Supratman Zakir, M. Pd., M. Kom dkk

Karya Ilmiah (EC00202242322) “Penggunaan CIPP Model dalam Mengevaluasi Pelaksanaan Tahfiz Qur’an Di Pondok Pesantren”

2022

Sertifikat HKI

10

Dr. Supratman Zakir, S. Kom., M. Pd., M. Kom, Dr. Charles, M. Pd.I
dkk

Program Komputer (EC00202204878) ” Aplikasi Digitalisasi Motif Kain Tenun Nusantara (ATENA)”

2022

Sertifikat HKI

11

Suharjo dan Supratman Zakir

Karya Tulis (Artikel) (EC00202243665) “Evaluasi Program Pendidikan Inklusif Di Sekolah Dasar Menggunakan Model CIPP(Context, Input, Process, Product)”

2022

Sertifikat HKI

12

Husna Nasihin, Herwinsyah, Ridwal Trisoni, Susi Herawati, Mahkhrus Ali, Rubini, Yunita, Nur Rohmah Hayati, Ade Putra Ode Amane, Siti Afifatun

Buku (EC00202378420) “Model Pembelajaran dan Alternatif Perkuliahan dengan Kurikulum Merdeka Belajar”

2023

Sertifikat HKI

13

Silfia Hanani,  Reza Septia, dkk

Buku (EC00202320023) “Merawat Keharmonisan Masyarakat Lokal”

2023

Sertifikat HKI

14

Silfia Hanani,  Ade Irma Suryani, dkk

Buku (EC00202320024) “Merawat Sikap Toleransi Beragama di Tengah Masyarakat Majemuk”

2023

Sertifikat HKI

15

Albert, Zulfani Sesmiarni

Karya Tulis (Artikel) (EC00202392484) “Child-Friendly Pesantren In Indonesia : Hopes And Realities”

2023

Sertifikat HKI

16

 Dr. Wedra Aprison, M.Ag, Osriza Wenni dkk

Buku (EC00202315322) “: Dialektika Pendidikan di Indonesia”

2023

Sertifikat HKI

17

Bambang Trisno, Lainah

Artikel (EC002023102932) ” Optimalisasi Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Melalui Pelatihan Bagi Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Kecamatan Baso

2023

Sertifikat HKI

18

Yelli Masmida Putri

Buku (EC002023102938) “Antologi Puisi Samudera Impian Tanpa Batas”

2023

Sertifikat HKI

19

Dedi Efendi dan  Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd

Artikel (EC002023102937) “Persepsi Siswa Terhadap Pemanfaatan Gamifikasi Quizizz Dalam Pembelajaran Di MAN 5 Agam”

2023

Sertifikat HKI

20

Yelli Masmida Putri

Buku (EC002023102934) “Perspektif Kinerja Guru Dari Sudut Pandang Supervisi Akademik Dan Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah”

2023

Sertifikat HKI

Jumlah

 

 

20

Rata-Rata

 

 

10

daftar situs terpercaya slot server thailand https://luminosacare.com/wp-content/uploads/ deposit 25 bonus 25 slot deposit pulsa xl pkv games pkv games domino99 slot deposit indosat domino99 dominoqq akun pro filipina akun pro jepang akun pro lebanon akun pro monaco akun pro taiwan pkv games bandarqq pkv games pkv games pkv games dominoqq slot dana 5000 deposit 25 bonus 25 depo 20 bonus 20 pkv games pkv games dominoqq pkv games pkv games dominoqq bandarqq pkv games bandarqq dominoqq dominoqq bandarqq pkv dominoqq bandarqq pkv pkv games pkv games bandarqq pkv pkv games slot deposit pulsa pkv games qq online qq dominoqq pkv games bandarqq pkv games qq pkv games pkv games bandarqq pokerqq pkv games bandarqq dominoqq pkv games dominoqq bandarqq pkv games dominoqq bandarqq Depo 25 Bonus 25 bocoran slot dominoqq pola slot dominoqq pkv games dominoqq