REKAP PENELITIAN DOSEN S1 PBI
REKAP PENELITIAN DOSEN PPG
| No | Nama Dosen/ NIP | Judul PTK | Tahun | Uraian relevansi dengan
masalah pembelajaran |
| (1) | (2) | (3) | (4) | (5) |
| 1 | Dr. Wedra Aprison, M.Ag/ | Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Strategi Pembelajaran Aktif (Active Learning) Tipe Card Sort Pada Mata Pelajaran SKI Kelas VII di MTs. Al-Hijriyah Tahun Pelajaran 2023/2024 | 2023 | Relevan dengan masalah pembelajaran karena strategi pembelajaran aktif tipe Card Sort dapat meningkatkan partisipasi dan keterlibatan siswa dalam proses belajar. Dalam mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), metode ini memungkinkan siswa untuk mengorganisir informasi secara mandiri dan kolaboratif, sehingga memperdalam pemahaman mereka terhadap materi. Card Sort juga mendorong keterampilan berpikir kritis dan analitis serta memperkuat ingatan melalui aktivitas yang menyenangkan dan interaktif. Dengan demikian, strategi ini efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa secara signifikan. |
| 2 | Dr. Wedra Aprison, M.Ag/ | Penerapan Metode Card Sort untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Materi Zakat Fitrah pada Siswa Kelas V MIS Nurul Huda | 2023 | Relevan dengan masalah pembelajaran karena metode Card Sort dapat meningkatkan keterlibatan aktif siswa dalam proses pembelajaran. Dengan menggunakan kartu yang berisi informasi tentang zakat fitrah, siswa secara aktif mengelompokkan dan menyusun kartu tersebut, yang membantu mereka memahami konsep dengan lebih baik. Aktivitas ini tidak hanya membuat pembelajaran lebih interaktif dan menarik, tetapi juga meningkatkan retensi informasi dan hasil belajar. Selain itu, metode ini mendorong siswa untuk bekerja sama dan berdiskusi, yang memperkaya pengalaman belajar mereka dan memperkuat pemahaman materi zakat fitrah. |
| 3 | Dr. Iswantir M, M.Ag | Peningkatan Hasil Belajar PAI Siswa dengan Menggunakan Model Problem Based Learning di SDN 20 Gumarang Tahun Pelajaran 2023/2024 | 2023 | Relevan dengan masalah pembelajaran karena Model Problem Based Learning (PBL) mendorong siswa untuk memecahkan masalah nyata yang berkaitan dengan materi Pendidikan Agama Islam (PAI). PBL meningkatkan keterlibatan siswa, motivasi, dan keterampilan berpikir kritis dengan menghadirkan situasi yang membutuhkan analisis mendalam dan pemecahan masalah. Metode ini membuat pembelajaran lebih bermakna dan kontekstual, sehingga siswa dapat mengaitkan konsep PAI dengan kehidupan sehari-hari. Akibatnya, pemahaman dan hasil belajar siswa meningkat secara signifikan, menjadikan PBL sebagai pendekatan yang efektif dalam pengajaran PAI. |
| 4 | Dr. Iswantir M, M.Ag | Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Melalui Metode Small Group Discussion pada Siswa Kelas VI MI Ma’arif 2 Jatisari Kebumen Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2022/2023 | 2022 | Relevan dengan masalah pembelajaran karena metode Small Group Discussion (SGD) dapat meningkatkan hasil belajar dengan mendorong partisipasi aktif dan kolaborasi antar siswa. Dalam mata pelajaran Fiqih, SGD memungkinkan siswa untuk berdiskusi, bertukar ide, dan memecahkan masalah bersama, yang memperdalam pemahaman mereka terhadap materi. Metode ini juga mengembangkan keterampilan sosial dan komunikasi, serta memfasilitasi pembelajaran yang lebih mendalam dan interaktif. Dengan demikian, penerapan SGD efektif dalam meningkatkan pemahaman konseptual dan hasil belajar siswa di MI Ma’arif 2 Jatisari. |
| 5 | Dr. Syawaluddin, M.Pd.,Kons | Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Make a Match pada Materi Pembelajaran Tanda-Tanda Usia Baligh Menurut Ilmu Fikih Kelas IV di SD Negeri 10 Sungai Nibuang | 2023 | Relevan dengan masalah pembelajaran karena metode Make a Match meningkatkan keterlibatan dan aktivitas belajar siswa melalui permainan pencocokan kartu yang interaktif. Dalam pembelajaran tanda-tanda usia baligh menurut ilmu Fikih, metode ini membantu siswa mengingat dan memahami konsep dengan lebih baik melalui aktivitas yang menyenangkan dan kolaboratif. Siswa secara aktif mencari pasangan kartu yang tepat, yang memperkuat pemahaman mereka terhadap materi dan meningkatkan hasil belajar. Metode ini juga mempromosikan kerja sama dan komunikasi antar siswa, menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan efektif. |
| 6 | Dr. Junaidi, M.Pd | Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Fikih Melalui Problem Based Learning di MIS MPI Dusun XIVA | 2023 | Relevan dengan masalah pembelajaran karena Problem Based Learning (PBL) meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan kreatif siswa dengan menghadirkan masalah nyata yang perlu mereka pecahkan. Dalam konteks pembelajaran Fikih, PBL mendorong siswa untuk mencari solusi dan menerapkan konsep-konsep fikih dalam situasi yang relevan dengan kehidupan mereka. Metode ini tidak hanya meningkatkan pemahaman materi, tetapi juga mengembangkan kreativitas siswa dalam menemukan dan merancang solusi. Dengan demikian, PBL efektif dalam meningkatkan hasil belajar dan kreativitas siswa di MIS MPI Dusun XIVA, menjadikannya pendekatan yang inovatif dan relevan dalam pembelajaran fikih. |
| 7 | Dr. Syawaluddin, M.Pd.,Kons | Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar PAI Siswa SDN 20 OKU Tahun Pelajaran 2022/2023 | 2023 | Relevan dengan masalah pembelajaran karena Problem Based Learning (PBL) efektif dalam meningkatkan keterlibatan dan pemahaman siswa. PBL mendorong siswa untuk aktif berpartisipasi dan berpikir kritis dengan menghadapi dan memecahkan masalah yang berhubungan dengan materi Pendidikan Agama Islam (PAI). Pendekatan ini membantu siswa mengaitkan konsep PAI dengan situasi kehidupan nyata, sehingga pembelajaran menjadi lebih bermakna dan kontekstual. Penerapan PBL di SDN 20 OKU diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa secara signifikan dengan menumbuhkan kemampuan analisis, pemecahan masalah, dan pemahaman mendalam terhadap materi PAI. |
| 8 | Dr. Charles, M.Pd.I | Pengaruh Strategi Pembelajaran Bermain Peran terhadap Hasil Belajar SKI Kelas VI di MIN 53 Pidie | 2023 | Relevan dengan masalah pembelajaran karena strategi pembelajaran bermain peran dapat meningkatkan keterlibatan dan pemahaman siswa terhadap materi Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Dalam pembelajaran SKI, bermain peran memungkinkan siswa untuk memerankan tokoh sejarah atau situasi tertentu, yang memperdalam pemahaman mereka tentang konteks sejarah dan nilai-nilai Islam. Melalui interaksi langsung dengan materi, siswa menjadi lebih terlibat secara aktif dalam proses belajar, sehingga memperkuat retensi dan pemahaman mereka. Dengan demikian, penerapan strategi pembelajaran bermain peran di MIN 53 Pidie diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap hasil belajar siswa dalam mata pelajaran SKI. |
| 9 | Dr. Syawaluddin, M.Pd.,Kons | Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Metode Make a Match dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas IV di SDN 17 | 2023 | Batugadang relevan dengan masalah pembelajaran karena metode Make a Match dapat meningkatkan keterlibatan siswa dan pemahaman mereka terhadap materi Pendidikan Agama Islam. Dalam pembelajaran kelas IV, metode ini memungkinkan siswa untuk mengaitkan konsep-konsep agama dengan contoh-contoh yang relevan melalui permainan pencocokan kartu. Aktivitas yang interaktif ini tidak hanya membuat pembelajaran lebih menarik, tetapi juga membantu siswa mengingat informasi dengan lebih baik. Dengan demikian, penerapan metode Make a Match di SDN 17 Batugadang diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. |
| 10 | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Pemanfaatan Media Audio Visual pada Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Pemahaman Ilmu Tajwid Peserta Didi | 2023 | Relevan dengan masalah pembelajaran karena mengintegrasikan teknologi dan metode pembelajaran inovatif untuk memperdalam pemahaman siswa. Media audio visual membantu siswa memahami konsep tajwid melalui visualisasi dan pendengaran yang jelas, sementara Problem Based Learning (PBL) mendorong mereka untuk aktif memecahkan masalah nyata terkait ilmu tajwid. Kombinasi ini meningkatkan keterlibatan, retensi, dan pemahaman siswa secara signifikan, menjadikan pembelajaran lebih efektif dan menarik. |
| 11 | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Hasil Belajar Siswa Ditinjau dari Penggunaan Model Problem Based Learning | 2023 | Relevan dengan masalah pembelajaran karena menyoroti bagaimana pendekatan Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan hasil belajar siswa. PBL mendorong siswa untuk terlibat aktif dalam proses pembelajaran melalui pemecahan masalah nyata, yang meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan analitis. Metode ini juga membuat pembelajaran lebih kontekstual dan bermakna, memungkinkan siswa untuk mengaitkan teori dengan praktik. Dengan menggunakan PBL, siswa menjadi lebih mandiri dan termotivasi, yang secara signifikan dapat meningkatkan hasil belajar mereka di berbagai mata pelajaran. |
| No | Nama Dosen/NIP | Judul
Penelitian |
Bentuk Luaran (jurnal,
prosiding, media online) |
Judul Luaran |
| (1) | (2) | (3) | (4) | (5) |
| 1 | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd / 198109232005012005 | Pemanfaatan Media Audio Visual Pada Model Pembelajaran
Problem Basic Learning (PBL ) Untuk Meningkatkan Pemahaman Ilmu Tajwid Peserta Didik |
Jurnal | Pemanfaatan Media Audio Visual Pada Model Pembelaj aran
Problem Basic Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Pemahaman Ilmu Tajwid Peserta Didik
|
| 2 | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd / 198109232005012005 |
Hasil Belajar Siswa ditinjau dari Penggunaan Model Problem Based Learning |
Jurnal |
Hasil Belajar Siswa ditinjau dari Penggunaan Model Problem Based Learning |
| 3 | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd / 198109232005012005 | Hasil Belajar Siswa Menggunakan Mediapower Point | Jurnal | Hasil Belajar Siswa Menggunakan Mediapower Point |
| 4 | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd / 198109232005012005 | Penggunaan Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar | Jurnal | Penggunaan Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar |
| 5 | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd / 198109232005012005 |
Minat Belajar Peserta didik ditinjau dari Penggunaan Model Problem Based Learning |
Jurnal |
Minat Belajar Peserta didik ditinjau dari Penggunaan Model Problem Based Learning |
6 |
Dr. Iswantir, M, M.Ag/ 197605192006041001 |
Implementasi Problem Based Learning Pada Pelajaran Fiqih Meningkatkan Hasil Belajar Dan Aktivitas Peserta Didik |
Jurnal |
Implementasi Problem Based Learning Pada Pelajaran Fiqih Meningkatkan Hasil Belajar Dan Aktivitas Peserta Didik |
REKAP PENELITIAN DOSEN S3 PAI
|
No. |
Judul Penelitian |
Nama Ketua Tim |
Kepakaran Ketua Tim* |
Sumber Dana (Luar Negeri, Dalam Negeri, PT Sendiri) | Nama dan Identitas Mahasiswa yang dilibatkan | Topik Penelitian Menjadi Rujukan Disertasi Mahasiswa** |
| (1) | (2) | (3) | (4) | (5) | (6) | (7) |
| (2022/2023) | ||||||
| 1. | Teori Pendidikan Islam Perspektif Al- Qur’an dan Hadis | Dr. Wedra Aprison, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Hamdi Pranata | √ |
| 2. | Madrasah Problem dan Solusi Pengembanganya | Dr. Wedra Aprison, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | DEDI EFENDI | √ |
| 3 | Dasar Dasar Pemikiran dalam Islam | Dr. H. Arman Husni, Lc, MA | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | AFRI EKI RIZAL | √ |
| 4 | Karakteristik Pendidikan Islam | Dr. H. Arman Husni, Lc, MA | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | FAUZAN ISMAEL | √ |
| 5 | Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi Umum | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | FAUZAN ISMAEL | √ |
| 6 | Reformasi dan Arah Baru Pendidikan Agama Islam Masa Depan | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | AFRI EKI RIZAL | √ |
| 7 | Pendidikan Agama Islam dan Kebangkitan Cendikiawan Muslim di Indonesia | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Hamdi Pranata | √ |
| 8 | The Development of Tahfizd Institution and PAI in Indonesia | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | MUHAMMAD NUR | √ |
| (2021/2022) | ||||||
| 1. | Sejarah Filsafat Ilmu Pada Periode Klasik Dan PertengahanSejarah Filsafat Ilmu Pada Periode Klasik Dan Pertengahan | Prof. Dr. Ridha Ahida, M.Hum | Filsafat Ilmu | PT Sendiri | Juliwansyah
|
√ |
| 2. | Relasi Agama, Filsafat dan Ilmu Pengetahuan | Prof. Dr. Ridha Ahida, M.Hum | Filsafat Ilmu | PT Sendiri | FAUZAN ISMAEL | √ |
| 3. | Ekosistem Sara Diri Sebagai Komponen Pentingkelesterian Hidup Masyarakat Orang Asli | Prof. Dr. Silfia Hanani, S.Ag, M.Si | Ilmu Sosiologi | Luar Negeri | Albert | √ |
| 4. | The Recognition on freedom of Religion or Belief (FoRB) For the Followers of Arat Sabulungan, a Local Religion of Mentawai Tribe in Indonesia | Prof. Dr. Syafwan Rozi, M.Ag | Ilmu Studi Agama | Luar Negeri | Amrina | √ |
| 5. | Sekolah Ramah Anak , Tantangan dan Peluangnya dalam Pembentukan Karakter Siswa di Era Globalisasi | Dr. Wedra Aprison, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | AMRINA | √ |
| 6. | Pendidikan Islam dalam Berbagai Sudut Pandang | Dr. Wedra Aprison, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | AULIA RAHMAN | √ |
| 7. | Pendidikan Multikultural dalam Perspektif Adat Minangkabau | Dr. Wedra Aprison, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | FAUZAN ISMAEL | √ |
| 8. | Nilai Nilai Pendidikan Multikultural dalam Budaya Masyarakat Minangkabau | Dr. Wedra Aprison, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Juliwansyah | √ |
| 9. | Konsep Dasar Pendidikan Agama Islam | Dr. H. Arman Husni, Lc, MA | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Yasmansyah | √ |
| 10. | Sekolah Ramah Anak , Tantangan dan Peluangnya dalam Pembentukan Karakter Siswa di Era Globalisasi | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | AMRINA | √ |
| 11. | Pentingnya Metodologi Penelitian dalam Pendidikan Islam | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | Indra Efendi | √ |
| 12. | Implementasi Pendidikan Islam Bebasis Moderasi Beragama dipondok Pesantren Islam Al Mukmin | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | Hamdi Pranata | √ |
| 13. | Profesional Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam meningkatkan Literasi di Era Digital | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | Safrudin | √ |
| 14. | Strategi Peningkatan Kualitas Pendidikan Pesantern Melalui Pengembangan Program Pesantren Ramah Anak | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | Albert | √ |
| 15. | Mengembangkan Kompetensi Guru dalam Menerpkan Pembelajaran Berdiferensiasi Melalui Komunitas Praktisi | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | FAUZAN ISMAEL | √ |
| 16. | Model Pengembangan Pembinaan Kepribadian Agama Santri di pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Mualimin Muhammadiyah Sawah Dangka | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | Indra Efendi | √ |
| 17 | Kontribusi Pemikiran Djalaluddin Thaib Terhadap Penddikan Agama Islam di Minangkabau | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | FAUZAN ISMAEL | √ |
| 18 | Persepsi Siswa Terhadap Pemanfaatan Gamifikasi Quizizz dalam Pembelajaran di MAN 5 Agam | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | DEDI EFENDI | √ |
| 19 | Model Pembinaan Pengasuh Panti Asuhan dalam Membentuk Konsep Diri dan Kemandirian di Panti Asuhan Fastabiqul Khairat Koto Baru Dhamasraya | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | ZAIMIR SYAH | √ |
| 20 | Pengembangan Modul Manasik Haji dalam Mata Kuliah Manajemen Haji dan Umrah | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | AFRI EKI RIZAL | √ |
| 21 | Strategu Guru PAI dalan Mengembangkan Pendidikan Karakter di Madrasah | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | Lainah | √ |
| 22 | Implementasi Pendidikan Karakter melalui Budaya Religius di Madrasah Aliyah Tanah Datar | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | Yasmansyah | √ |
| 23 | The Contribution Of Arabic Learning to Improve Religious Materials for Students | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | AMRINA | √ |
| 24 | Sekolah Ramah Anak , Tantangan dan Peluangnya dalam Pembentukan Karakter Siswa di Era Globalisasi | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | AMRINA | √ |
| 25 | The Implementation of Multicultural Values in Arabic Learning | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | AMRINA | √ |
| 26 | Konsep Pendidikan Sekolah Islam Terpadu | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | FAUZAN ISMAEL | √ |
| 27 | Islamic Boarding School Reform and Multicultural Education | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Nasrul | √ |
| 28 | Reformasi Pendidikan Agama Islam di Madrasah | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | ABDUL AZIZ | √ |
| 29 | Konsep Pembaharuab Pendidikan Agama Islam menurut Nadhatul Ulama | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | AFRI EKI RIZAL | √ |
| 30 | Gagasan Integrasi Nilai Nilai Adat Basandi Syarak , Syarak Basandi Kitabullah (ABS SBK) kedalam Pelajaran Pendidikan Agama Islam pada Kurikulum Sekolah Dasar | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Albert | √ |
| 31 | Implementasi Pendidikan Multikultura di SD Negeri 19 Sitiung | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Muhammad Amin | √ |
| 32 | Kebijakan Otonomi Daerah ( Regional Autonomy Policy) dan Dampaknya pada Pendidikan Madrasah | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Lainah | √ |
| 33. | Reformasi Sistem Pendidikan Agama Islam di Indonesia | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Yasmansyah | √ |
| 34. | Reformasi Pendidikan Agama Islam di Indonesia | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Yasmansyah | √ |
| 35. | Model Development Of Islamic Education Improvement Program By Baznas In Tanah Datar Regency |
Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Yasmansyah | √ |
| 36. | Contribution And Innovation Of Pandang Panjang Muhammadiyah Islamic Boarding School In Development Of Education | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Lainah | √ |
| 37. | Contribution of Activities Of the Taklim Assembly Contact Agency (BKMT) in Sosial – Religious Development | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | ABDUL AZIZ | √ |
| 38. | Arah Baru Pendidikan Agama Islam di Era Digitalisasi | Dr. Supratman Zakir, M.Pd, M.Kom | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Yasmansyah | √ |
| 39. | Tantangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Era 4.0 | Dr. Supratman Zakir, M.Pd, M.Kom | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | ABDUL AZIZ | √ |
| 40. | Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Madrasah di Era Digital | Dr. Supratman Zakir, M.Pd, M.Kom | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Yasmansyah | √ |
| 41. | METODOLOGI EKONOMI ISLAM | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | Yasmansyah | √ |
| 42. | Science and Technology in the Qur’an Education Method | Prof. Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd | Teknologi Pendidikan | PT Sendiri | Yasmansyah | √ |
| 43. | Modernisasi Pendidikan Islam Awal Abad Ke-20: Pergulatan Ilmiah Akademik Lembaga Pendidikan di Sumatera Barat | Dr. Iswantir. M, M.Ag | Pendidikan Agama Islam | PT Sendiri | Yasmansyah | √ |
REKAP PENELITIAN DOSEN s1 PBA
REKAP PENELITIAN DOSEN PRODI s2 PAI
REKAP PENELITIAN S1 BK
